Sunday 29 November 2009

Gerai Batik dan Kerajinan "Mirota Batik"



Ada 2 lokasi Mirota Batik di Jogjakarta, yang pertama di Jl Jend A Yani No. 9 yaitu antara Malioboro Mall dan pasar Beringharjo,dan yang kedua bearada di daerah Kaliurang Km 15,5 tepatnya sekitar kampus UII.

Jika Anda memiliki hobi jalan-jalan dan menyukai aneka pernak-pernik unik maka Mirota Batik adalah salah tempat yang wajib dikunjungi. Di sini terdapat beragam produk khas Jogja seperti baju batik, syal dengan aneka motif batik, tas rajut, sepatu rajut, dan beragam pernak-pernik dengan bahan dasar batu, kayu, biji-bijian hingga perak. Topi dari anyaman bambu dan rajut juga bisa Anda temui di sini. Nahh soal harga, Anda tidak perlu khawatir!!! Untuk baju batik tersedia dari aneka bahan mulai dari katun sampai sutra. Untuk baju berbahan dasar katun harganya dipatok antara Rp 30.000,00 hingga Rp sekitar Rp 50.000-an, Sutra dibandrol sekitar 100 ribuan. Tidak terlalu mahal bukan?
Untuk sepatu harganya sekitar 50 ribuan, gelang tersedia dari 2000 hingga 20.ooo-an. Syall sekitar 30 ribuan hingga 50 ribuan.

Selain produknya yang menarik, bentuk bangunan dan suasana Mirota Batik juga menjadi daya tarik tersendiri. Arsitektur yang minimalis kental dengan nuansa Jawa membuat hati jadi adem. Suasana tradisional masih sangat terjaga di sini. Terdapat aneka bunga yang diletakkan di beberapa sisi ditambah wangi dupa yang menenangkan. Alunan gamelan Jawa juga mengiringi langkah kita untuk menikmati setiap sisi yang menarik dari Mirota Batik. Di sini Anda juga dapat menyaksikan beberapa orang wanita membatik kain.

Oia saat Anda melakukan pembayaran di kasir (yang juga menerima transaksi dengan kartu kredit), jangan lupa untuk mengambil peta wisata Jogja mungkin akan sangat berguna bagi Anda untuk panduan melakukan perjalanan selanjutnya di sekitar Jogja. Jadi apakah Anda ingin membeli oleh-oleh atau barang kerajinan tanpa repot menawar ? Silahkan mampir ke Mirota Batik.

2 comments:

My Idea said...

halo mbak, thanks ya sudah mampir ke blog universitashidup.wordpress.com. Kok nggak nulis lagi diblognya. Salam kenal mbak.

-www.facebook.com/Mas.Har

Anggraeni Ayu said...

HaloO mas salam kenal juga.... sama-sama yah. Hehe iya neh kebanyakan maen ama kerja. xixixii gak ada ide pula.